AJANG SILATURAHMI UKM KARATE UAD
31-10-2017


Forbes (Forum bersama) yang merupakan forum ketua UKM se-UAD mengadakan Bulan UKM dengan tema “Together We Laugh, Love, Life with Forbes”.

Acara ini diselenggarakan dari tanggal 9 Mei hingga 10 Desember 2017. 2 hari acara berjalan dengan berbagai rangkaian yaitu ajang rangkaian seni beladiri, forum diskusi, evaluasi dan malam temu kangen alumni.

Kegiatan ini berakhir dengan malam puncak yang diadakan di parkiran baru utara kampus I UAD. Ditengah padatnya jadwal perkuliahan dan kegiatan di UKM masing-masing, Forbes meluangkan waktu untuk mengadakan kegiatan ini demi mengumpulkan seluruh anggota UKM se-UAD untuk mempererat jalinan silaturahmi. April 2016, Bulan UKM pernah diselenggarakan oleh Forbes dengan tujuan melakukan promosi UKM kepada mahasiswa. “Dinamakan bulan UKM karena selama 1 bulan, kita mempromosikan UKM ke seluruh kampus dengan bergantian,” ungkap Rino Abdurrozak yang kala itu menjadi salah satu pantia Bulan UKM. Berbagai rangkaian berjalan dengan lancar hingga berakhir pada malam puncak (10/05) di Parkiran baru utara kampus I UAD.

Panggung berkarpet biru dengan fasilitas full band dari UKM Musik dengan sorotan lighting dan kepulan asap buatan menambah meriah acara. Malam puncak yang juga malam final Duta UKM dan pembagian hadiah ini dihadiri oleh anggota dan alumni dari UKM se-UAD.

Beberapa UKM pun menampilkan hiburan-hiburan, seperti halnya dari UKM Tari, UKM Musik, dan UKM Paduan Suara Mahasiswa. “Buat apa susah, buat apa susah, lebih baik kita bergembira,” lagu Buat Apa Susah yang dilantunkan Demaba mengakhiri malam puncak bulan UKM dengan meriah.

Naufal Hanif Akanudin ketua panitia acara Bulan UKM menyampaikan harapannya disela-sela penampilan UKM Musik. “Kita (Forbes–red) tetap satu tujuannya yaitu lebih kompak dan erat dalam setiap kegiatan apapun, kita satu visi misi.” (Fara)